Sunday, February 8, 2015

Kombinasi Obat Yang Berbahaya




Kebiasaan malas atau enggan berkonsultasi dengan dokter saat anda menderita sebuah penyakit, ternyata memberikan dampak yang berbahaya. Pasalnya kadang masyarakat memilih untuk mengobati sendiri penyakit yang mereka derita dengan bebas tanpa memperhatikan kandungan zat kimia di dalamnya. Bahkan masyarakat cenderung kurang mengetahui mengenai kadar dan kandungan di dalamnya.

Berikut beberapa kombinasi obat yang berbahaya dan berakibat fatal

SSRIS (anti depresi) dan Opioids (pereda nyeri)
Beberapa jenis obat anti depresi biasanya akan bekerja guna menaikkan hormon "bahagia" atau disebut serotonin di otak. Sementara obat pereda nyeri juga memberikan efek serupa yang membuat anda akan terlalu merasa bahagia. Kadar serotonin yang meningkat tajam bisa menyebabkan suhu naik dan juga detak jantung meningkat.

Opioids (pereda nyeri) dan Benzodiazepine (anti cemas)
Kedua obat ini memiliki fungsi guna menekan rasa depresi serta rasa cemas yang cukup berlebih. Namun ke 2 jenis pil ini ternyata bisa menyebabkan detak jantung dan napas akan melemah. Kedua kandungan ini sangat berbahaya

Statin (penurun kolesterol) dan Fluconazole (anti jamur)
Bagi para penderita infeksi jamur, obat fluconazole tentu sudah sangat akrab di telinga. Statin sendiri merupakan obat yang cukup banyak diresepkan oleh dokter yang membuat otot lemas dan ginjal rusak jika kombinasi keduanya diminum sekaligus.

Opioids (pereda nyeri), Benzodiazepines (anti cemas) dan Carisoprodol (pelemas otot)

Kombinasi ini jelas memiliki efek sangat berbahaya bahkan menjurus ke arah kematian. Dan biasanya dokter tidak akan memberikan efek yang sama. Anda harus memberitahukan dokter mengenai obat yang anda minum.

No comments:

Post a Comment